Ini Dia Teknologi Canggih Yang Dapat Memarkir Mobil Sendiri

Apa Saja Informasi hari ini, kali ini saya akan membahas atau mereview teknologi canggih yang bisa memarkir mobil sendiri tanpa perlu kuatir mencari tempat parkir kosong. Tentu saja yang namanya teknologi sudah  berkembang menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting sekali untuk banyak orang. Teknologi merupakan kebutuhan manusia untuk mempermudah kehidupan dan keperluan sehari-hari. Melihat perkembangan teknologi semakin canggih maka semakin berkembang pula lah perusahaan teknologi di berbagai negara. Berbagai masalah yang coba di selesaikan dengan pemanfaatan teknologi, salah satu masalah juga telah di selesaikan dengan teknologi yang semakin di kembangkan yaitu parkir mobil. Seiring dengan kemajuan hidup manusia, tingkat pemakaian mobil pribadi yang semakin banyak di gunakan oleh masyarakat sehingga selain menimbulkan kemacetan juga menimbulkan kurangnya lahan parkir di berbagai tempat. Maka dari itu, sebuah perusahaan teknologi di Swiss ini menciptakan sebuah teknologi memarkirkan mobil sebagai salah satu langkah menghemat lahan parkir.
Memarkir Mobil Sendiri

Contohnya parkir di pusat kota yang sesak dengan keramaian sering menjadi mimpi buruk. Terutama ketika Anda sedang terburu-buru sementara seluruh posisi telah terisi. Nasib mujur menemukan slot parkir mobil akan membuat Anda sedikit tersenyum.  Namun sayang itu pun tak cukup, bagi kebanyakan pengemudi, parkir paralel itu menyulitkan. Terutama bagi kaum hawa, yang akan kembali bersungut-sungut ketika harus berhadapan dengan medan parkir seperti itu.

Ketika tempat parkir sudah ditemukan, bukan berarti tugas sudah selesai.  Anda masih harus memposisikan mobil di tempat parkir yang sudah ditemukan itu. Bagi banyak pengemudi, proses ini bukan perkara mudah. Meskipun bagi pengemudi lain yang mahir hanya butuh hitungan beberapa detik untuk menyelipkan mobil ke tempat parkir sempit seperti itu.

Teknologi memarkirkan mobil ini juga diciptakan oleh sebuah perusahaan teknologi  dengan memanfaatkan sejumlah bahan daur ulang seperti ban bekas. Dengan menciptakan sebuah landasan parkir yang bertingkat ini di harapkan mampu memudahkan dan sebagai penyelesaian dari masalah yang sering terjadi di kalangan masyarakat. Sebenarnya gagasan akan kemajuan teknologi untuk menghemat ruang dalam hal parkiran ini sudah di cetuskan pada tahun 1920 an. Namun, gagasan tersebut telah terwujud pada tahun 2004 dengan memanfaatkan temuah sistem hidrolik yang di katakan mampu mengangkat beban sebesar 3 ton. Pemanfaatan teknologi yang bertujuan untuk membantu menyelesaikan masalah yang sudah biasa terjadi di kalangan masyarakat tentu membutuhkan dukungan yang banyak dari masyarakat setempat. Begitu pula dengan teknologi yang satu ini. Berasal dari gagasan yang mungkin sepele namun mampu membuahkan hasil yang memuaskan.

Disebutkan dalam situs web Cardok, untuk sistem bertingkat dua, landasan yang ke dua dapat naik ke permukaan dalam 30 detik. Kecanggihan teknologi dalam menghasilkan teknologi memarkirkan mobil ini juga dapat dilihat dari kemampuan dalam pengendalian sistem tersebut yang dapat di lakukan dari jauh. Dengan menerapkan ‘hold to run’, di katakan bahwa kendali dari alat berteknologi canggih tersebut harus tetap di tekan ketika landasan parkir bergerak baik naik ke atas ataupun turun kebawah. Hal ini di maksudkan tentu dengan tujuan yang jelas baiknya, yaitu sebagai salah satu langkah untuk keamanan sistem dari alat berteknologi canggih tersebut. Penciptaan alat atau landasan ini memakan waktu lebih dari 14 minggu lama nya untuk membangun karena proses penggalian waktu cukup lama bahkan untuk pemasangan lift membutuhkan waktu hingga 5 hari lamanya. Pembangunan tersebut cukup cepat selesai tanpa berlama-lama atau berbulan-bulan karena teknologi sangat canggih pembangunan pun sangat cepat selesainya.



Belum ada Komentar untuk "Ini Dia Teknologi Canggih Yang Dapat Memarkir Mobil Sendiri"

Posting Komentar

About

Apa Saja Informasi adalah sebuah informasi yang bermanfaat atau tidak sebagai hobi saya untuk menulis maupun mengambil dari blog yang lain. Saya bukanlah penulis seperti orang lain yang bisa menjelaskan lebih rinci. Isi blog ini kumpulan atau kutipan dari blog lain yang ditambah pengalaman saya, jadi apabila ada perkataan yang tidak jelas mohon dimaklumi karena saya bukan penulis atau bisa membuat artikel 100%. jadi selamat membaca blog ini walaupun banyak kekurangan terdapat isi karena saya tidak bisa menjelaskan atau menyampaikan dalam kata-kata.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel